22 February 2012

Internet 10Ribu Sebulan Dari Telkomsel



Iseng-iseng sambil mikir sesuatu yang asyik buat diposting, akhirnya ingat sebuah fitur internet murah-paling murah kalau untuk ukuran telkomsel-dari pengalaman saya pakai jasa operator ini. Namanya Flash Campus.
Mungkin topik ini kuno, tapi gak jamuran kok. Banyak yang tahu tapi juga ga sedikit yang belum tahu.
Sebetulnya fasilitasnya biasa aja sih, ga beda jauh dari flash telkomsel biasa, kecuali diskonnya yang 50%. Jadi kalau flash biasanya kita beli paket Rp. 20.000,; dapat 35MB untuk sebulan, maka dengan bergabung di Flash Campus ini kita cuman perlu bayar Rp. 10.000,-. Murah kan?
Paket ini sebenarnya diperuntukkan untuk mahasiswa, namun jangan khawatir, yang ga kenal bangku universitas, anak-anak, bahkan sampe kakek-nenek pun bisa mengaksesnya. Agaknya sistem pendataan di telkomsel ga bagus-bagus amat, karena pada saat pendaftaran awal saya sudah jelas-jelas mencantumkan tanggal lahir yang kalau telkomsel bisa menghitung dengan benar saat postingan ini saya buat berarti saya sudah pertengahan tiga puluhan dan sudah bukan mahasiswa lagi.
Namun lagi-lagi kelengahan layanan yang tidak saling terintegrasi ini menjadi keuntungan buat kita... (semoga pihak telkomsel tidak ada yang baca postingan ini :D)
Cara mendaftar Flash Campus sangat mudah. Bagi anda pelanggan Simpati maupun Kartu As bisa mengaksesnya.
Caranya :
Ketik : Kampus(spasi)Kode Kampus
Kirim ke : 8888

Kode kampus yang dimaksud contohnya :

UI
ITB
UGM
ITS
de el el

Silakan coba-coba saja dari nama-nama kampus terkenal di sekitar Anda. Kalau gagal dengan satu kode, coba yang lain. Gratis kok. Istilahnya Iseng-iseng berhadiah.
Pengalaman saya waktu mendaftar Flash Campus ini agak lucu juga. Karena saya lulusan UNIBRAW Malang, maka saya mendaftar dengan mengetik Kampus UNIBRAW. Dan jawabannya adalah nama kampus saya tidak dikenal. Saya ulang lagi dengan mengetik Kampus UB. Tetap sama saja, ga dikenal. Nah lho...
Akhirnya iseng saya ketik Kampus UMM. UMM adalah Universitas Muhammadiyah Malang yang lokasinya cuma sekilo dari rumah dan jawabannya : Selamat gabung di Mobile Campus! Hehehe... aneh.

Setelah nanti dapat balasan yang menyatakan bahwa Anda tergabung di Mobile Campus, cara beli paketnya adalah :

Ketik : FC ON 10000 atau FC ON 10K
Kirim ke : 3636

Nanti akan ada balasan dan anda tinggal jawab FC(spasi)YA. Kalau pulsanya cukup, silakan menikmati paket internet sebesar 35MB dengan masa aktif 30 hari. Untuk internetan di HP, kalau tidak pakai HP Android yang berisi banyak godaan download game di Android market, saya rasa cukup lah.
Paling tidak FB bisa update terus, twitter bisa ngetwit terus, juga mau ngoceh di ebuddy or sekedar ym atau skype, sangat cukup.

Kalau untuk cek sisa kuota tinggal ketik *889#
Gampang kan?
Semoga membantu.

4 comments:

sofi said...

wah...mantap infonya mbak...

mobile phone info on February 24, 2012 at 8:33 PM said...

iya, semoga bermanfaat

4 Kelebihan menggunakan design reaponsive on April 4, 2014 at 7:10 AM said...

Paket ini masih ada ga ya?, saya mau gunakan di bb bisa ga?

toko online baju batik on October 19, 2014 at 7:48 AM said...

mantap infonya, saya coba berhasil

Post a Comment

 

MOBILE PHONE INFO Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal