26 February 2012

Timeline Facebook, Tantang Kreatifitasmu!

Ketika Jobs, sebagai seorang founder sebuah perusahaan raksasa, ditanya apakah dia mau mengerjakan riset pasar, ternyata jawabannya adalah, "Tidak, sebab pelanggan tidak tahu apa yang mereka inginkan sampai kami tunjukkan kepada mereka apa yang mereka mau."


Pertamakali Facebook mengenalkan aplikasi timeline, sungguh menyebalkan, membuat lelet, dan tidak berguna. Tampilan kronologi yang tidak familier, berkesan ribet, dan tidak informatif.
Mungkin bagi ABG yang hobi tampilan heboh dan gak praktis, kronologi timeline ini ajang baru buat pamer ke'alay'an mereka. Namun bagi pengguna facebook yang sudah emak-emak dan ga punya banyak waktu, ngurusin timeline? Hedeeehhh... wasting time banget!
Sampai-sampai saya 'ngambek' ogah nengok facebook.
Namun beberapa waktu lalu saya iseng-iseng browsing google dan betapa terkejut bahwa ternyata banyak yang berkreasi dengan timeline dan hasilnya... wow! Luar biasa! Jauh dari kesan alay yang ga penting!
Aneka variasi timeline yang menginspirasi, mulai dari professional, iseng, lucu, kocak, hingga yang unik sedikit gokil. Saya jadi bersemangat berburu model timeline, hingga akhirnya, daripada niru, kenapa ga bikin sendiri aja?
Maka berbekal hasil gugling gambar kartun di internet, utak-atik pake MS paint, maka....jadilah timeline versi saya....hehehe... ga rugi. Emak-emak macam saya ternyata biar gaptek tapi kalo niat ya bisa juga....


Kalo mau cari inspirasi buat timeline, berikut saya jembrengin model-model timeline yang jadi inspirasi saya. Bagus-bagus lho. Bermodal sedikit kreatifitas timeline unik dan personal pun bisa kita miliki.





Saya jadi teringat pada kalimat yang pernah saya baca di buku biografi Steve Jobs. Ketika Jobs, sebagai seorang founder sebuah perusahaan raksasa, ditanya apakah dia mau mengerjakan riset pasar, ternyata jawabannya adalah, "Tidak, sebab pelanggan tidak tahu apa yang mereka inginkan sampai kami tunjukkan kepada mereka apa yang mereka mau."
Sungguh luar biasa, jawaban trend setter sejati yang mampu membuat konsumen di seluruh dunia mengikuti apa yang dia mau.
Dan facebook sepertinya juga tidak jauh berbeda. Mungkin karena itu mereka bertetangga...hihihi... ga nyambung banget!

0 comments:

Post a Comment

 

MOBILE PHONE INFO Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal