24 May 2012

Blackberry VS Android

Blackberry VS Android? Saya lebih pilih Android. Kenapa? Karena Android lebih bagus daripada  Blackberry. Paling tidak menurut saya, hehehe....


Sebenernya memilih android itu lebih pada masalah selera dan keinginan untuk bebas berekspresi. Saya tipe yang ga mau dibatasi dalam mengesplorasi sesuatu. Dan itu tidak saya dapati pada paket blackberry yang seolah ga pernah mengijinkan pemakainya untuk bebas memakai aplikasi sesuka hati, sharing aplikasi pada open source dan terutama pemakaian kapasitas memori yg gede. Di blackberry kapasitas memory kecil banget membuat saya berpikir 'ini gimana bisa mau kreatif macem mace kalo otaknya kecil begini?'

Android lain lagi. Dukungan market yang memadai, open source aplikasi seperti linux memungkinkan penggunanya untuk bebas eksplorasi kecanggihan gadgetnya. Kalo hang tinggal di unistall aja trus coba lagi aplikasi lain. Memori yang disediakan makin ke sini makin gedhe aja. Yang saya pake saat ini adalah android generasi awal yg tertancap pada perangkat sony ericsson xperia 10i dan sudah dibekali memori 16GB. Lumayan... paling ga saya ga harus sering2 transfer file untuk hemat space kan?

Nah itulah beberapa alasan kenapa saya pake android ga pake blackberry.

Hanya saja nih yang jadi kelemahan tetep di baterai. Mau nyari baterai yang daya tahannya lama bisa nyimpen banyak energi biar ga nge-charge melulu sehari tiga kali kayak minum obat. Wifi di satu sisi bikin enak di internet tapi ga enak di baterai.

Oh ya sekedar memberitahu bahwa tulisan ini saya buat juga pake hp android lho, dengan aplikasi blogger droid.

wassalam


Published with Blogger-droid v2.0.4

0 comments:

Post a Comment

 

MOBILE PHONE INFO Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal